Solusi Smart Bus Berbasis IoT

Latar Belakang

Bus merupakan jenis angkutan umum yang paling umum di angkutan perkotaan. Karena populasi dan daerah perkotaan terus meningkat, permintaan bus yang dibutukan juga meningkat dan mengedepankan persyaratan yang lebih tinggi untuk manajemen bus. Departemen manajemen tidak hanya melakukan pamantauan dan menjaga status kesehatan bus, tetapi juga terus meningkatkan informasinya agar dapat melayani penumpang dengan lebih aman dan nyaman.

Peralatan pengawasan video on-board, sistem pembayaran cerdas, terminal pengiriman, perangkat keamanan dan peralatan di dalam kendaraan juga mengedepankan persyaratan yang lebih tinggi untuk fasilitas dan jaringan yang stablitas. Peralatan informasi dalam kendaraan tidak bergantung satu sama lain dalam jaringan domain bus, jika tidak memiliki modul manajemen inti untuk mewujudkan lebih banyak fungsi dalam jaringan domain bus. Selain itu, otoritas regulasi juga terus-menerus menempatkan persyaratan baru pada transportasi umum. Untuk tujuan ini, Microthings menyediakan router 4G industri untuk membantu perusahaan bus mencapai jaringan bus yang cerdas.

Solusi

Router Industrial 4G menghubungkan perangkat di kendaraan melalui berbagai antarmuka untuk menyediakan akses jaringan LTE untuk berbagai perangkat komunikasi dengan persyaratan jaringan. Peralatan di bus tidak hanya dapat dihubungkan ke sistem manajemen terminal untuk mewujudkan pemantauan jarak jauh dari status peralatan, tetapi juga dapat mengirimkan gambar kamera ke sistem pemantauan video jarak jauh melalui jaringan. Pada saat yang sama, router juga dapat menyediakan layanan Internet 4G ke WiFi untuk meningkatkan pengalaman perjalanan warga.

Keuntungan

  • Menghubungkan bus ke jaringan 4G berkecepatan tinggi, dan memberikan akses jaringan ke bus dengan persyaratan jaringan melalui antarmuka Ethernet, antarmuka WiFi, dan antarmuka RS232.
  • Mendukung koneksi ke platform manajemen jarak jauh USR, yang dapat memantau status router secara real time dan menghasilkan pesan alarm saat terjadi ketidaknormalan.
  • Transmisi gambar kamera secara real-time di dalam bus ke platform pemantauan dan manajemen.
  • Perangkat di dalam kendaraan beroperasi secara stabil dan andal, menyediakan lingkungan jaringan yang aman untuk kendaraan.

 

Open chat
%d bloggers like this: