Sensor Tingkat Ultrasonik Berbasis Internet of Things

Sensor Tingkat Ultrasonik Berbasis Internet of Things

Latar Belakang

Sensor tingkat ultrasonik adalah alat pengukur yang umum digunakan dalam produksi industri. Karena jangkauan pengukurannya yang luas, akurasi tinggi, reaksi sensitif, dan frekuensi respons yang cepat, secara luas digunakan di bidang industri.

Solusi

Kami menerima pesanan yang disesuaikan dengan kebutuhan anda, yang dapat di sesuaikan untuk memenuhi standart dengan kebutuhan perusahaan anda.

Kinerja Sistem

Sensor tingkat ultrasonik menggunakan gelombang suara pulsa frekuensi tinggi yang dipancarkan oleh transduser ultrasonik (probe) pada perangkat. Ketika memenuhi permukaan tingkat cair (bahan) yang akan diukur, transduser mengubahnya menjadi sinyal listrik dan menampilkan data tingkat cair. Selama transmisi pulsa akustik, karena inersia mekanis menempati waktu transmisi, area kecil di dekat transduser ultrasonik tidak dapat menerima gelombang suara, yang disebut zona buta. Zona buta terkait dengan jarak pengukuran sensor ultrasonik. Zona buta senor tingkat ultrasonik tidak dapat dihindari, tetapi ada beberapa trik yang dapat kita gunakan untuk mengurangi dampak titik buta saat mengukur.

Sensor dan Peralatan Pendukung

Untuk sensor yang digunakan Sistem Monitoring Sensor UE3005 dan Platform aplikasi  Microthings

Kesimpulan

ketika memasang sensor tingkat ultrasonik, Anda perlu memeriksa area buta instrumen terlebih dahulu, dan ketinggian instalasi harus memenuhi. Jarak antara permukaan tingkat cair tertinggi dan transduser tingkat harus lebih besar dari nilai zona buta. Jika Anda tertarik dengan solusi ini, hubungi tim sales dan marketing kami.

%d bloggers like this: