Pembacaan Meter Otomatis melalui Jaringan Seluler

Pembacaan Meter Otomatis melalui Jaringan Seluler

Latar Belakang

Microthings mengembangkan model pada pembacaan meter listrik otomatis dengan memanfaatkan media transmisi dan jaringan internet. Permasalahan alat ukur kWh meter yang ada saat ini adalah, belum mempunyai data basedalam hal penyimpanan data konsumsi listrik yang bisa dipantau secara langsung oleh pengguna. Selain itu, saat ini dari model meter energi tersebut belum bisa menentuk andan kendali otomatis pemakaian energi listrik. Micrtohings  dengan membuat model perangkat baca meter dengan sistem tertanam padakonsep internet of things dengan sensor F2103.

Solusi

Kami menerima pesanan yang disesuaikan dengan kebutuhan anda, yang dapat di sesuaikan untuk memenuhi standart dengan kebutuhan perusahaan anda.

Kinerja Sistem

Setiap meter terhubung ke modem GPRS pintar F2103 melalui RS232 dengan menggunakan CSD (panggilan data). Setiap meter terhubung ke modem GPRS pintar F2103 melalui RS232 dengan menggunakan GPRS (meter mengontrol modem melalui perintah AT). Setiap meter terhubung ke Data Concentration Unit (DCU), yang dapat mendukung hingga 32 meter, dan setiap DCU terhubung ke gateway GPRS seri F2103 Pro melalui RS485 dengan menggunakan GPRS (transparan data serial ke pusat penagihan secara otomatis).

Sensor dan Peralatan Pendukung

Untuk sensor yang digunakan Sistem Monitoring Sensor dan Platform aplikasi  Microthings

Kesimpulan

Pembacaan meter otomatis, atau AMR, adalah teknologi yang secara otomatis mengumpulkan data konsumsi, diagnostik, dan status dari perangkat pengukur energi (gas, listrik) atau meter air dan mentransfer data tersebut ke database pusat untuk penagihan, pemecahan masalah, dan analisis.. Jika Anda tertarik dengan solusi ini, hubungi tim sales dan marketing kami.

Open chat