Sistem Monitoring Kebakaran Pabrik Berbasis Internet of Things

Sistem Monitoring Kebakaran Pabrik Berbasis Internet of Things

Sistem Monitoring Kebakaran Pabrik Berbasis Internet of Things

Latar Belakang

Monitoring kebakaran didalam pabrik merupakan sistem yang digunakan untuk mengelola risiko sesuai dengan tujuan dan kebutuhan masing – masing perusahaan atau organisasi lainnya. Pabrik relatif mudah terbakar, terutama gesekan mesin karena lebih mudah terbakar dan merupakan ancaman kerugian besar bagi perusahaan. Dengan pesatnya perkembangan teknologi, faktor keamanan pabrik telah meningkat agar mencegah terjadinya sesuatu yang tidak terduga. 

Solusi

Dengan begitu, diperlukan solusi ini dengan menggunakan GSM Remote Terminal Unit S272. GSM Remote Terminal Unit S272 dirancang untuk bekerja di lingkungan aplikasi industri yang keras, banyak digunakan dalam berbagai otomasi industri, sistem pemantauan keamanan, sistem pengukuran dan kontrol otomatis, pemantauan BTS, akuisisi data jarak jauh, sistem telemetri, sistem kontrol otomatis. Dapat digunakan sebagai sakelar jarak jauh, I / O jarak jauh, PLC cerdas jarak jauh, sakelar pengatur waktu, menyediakan 8 input digital, 6 input analog atau PT100 Resistance Temperature Detector (RTD), 4 output relai, 1 input sensor ambien untuk memantau di tempat suhu dan kelembaban, dan port serial RS485. Itu dapat memantau dan mengoperasikan port I / O melalui SMS, APP, Server Web, internet, pengatur waktu dan acara inter-lock yang diprogram secara otomatis.

Kesimpulan

Dengan kondisi pemantauan yang buruk dan tidak ada jaringan dipabrik, maka cakupan pemantauan tidak terlalu besar. Pemantauan pada pabrik membuat sulit untuk mencapai pemantauan keamanan yang stabil dan efisien dari bahan yang mudah terbakar pada pabrik. Dengan begitu, dibuatlah strategi cakupan yang kondusif untuk menghemat biaya ekonomi dan mengurangi konsumsi energi, maka sangat penting untuk operasi jangka panjang dan efisien dari sistem pemantauan pada pencegahan bencana kebakaran pada pabrik.

YouTube

SHOPPING CART

close
%d bloggers like this: