Monitoring Suhu Pabrik Porselen Berbasis IoT

Monitoring Suhu Pabrik Porselen Berbasis IoT

Latar Belakang

Monitoring Suhu Pabrik Porselen berbasis internet of things merupakan salah satu langkah antisipasi monitoring terhadap kerusakan material pada proses produksi pabrik porselen atau industri keramik, karena suhu dan kelembaban udara merupakan salah satu faktor penyebab rusaknya material dan berkurangnya kualitas produksi baik secara fisik maupun secara fungsional. sistem monitoring ini bertujuan membuat sebuah sistem monitoring suhu dan kelembaban ruang produksi porselen pada industri keramik.

Solusi

 

Produksi porselen adalah pemahaman dan penggunaan tanah dan api. Dalam praktik pembuatan tembikar jangka panjang, orang menemukan bahwa dengan menerapkan suhu api yang berbeda, mereka dapat membakar porselen yang pada dasarnya berbeda dari tembikar. Tanah dan api adalah dua syarat untuk membuat porselen atau keramik. Tanah liat porselen yang mengandung kaolin, feldspar dan kuarsa adalah dasar internal produksi porselen, dan suhu api merupakan penyebab dari eksternal produksi porselen.

Hasil Kinerja

Karkas porselen harus dibakar pada suhu tinggi 1200 ° C sampai 1300 ° C untuk memiliki sifat fisik porselen. Tanah liat porselen bervariasi dari satu tempat ke tempat lain, dan suhu pembakaran bervariasi. Itu menunjukan pada sintering. Glasir yang diterapkan pada permukaan porselen harus berupa glasir kaca yang dibakar dengan porselen di bawah suhu tinggi. Sehingga pengendalian suhu sangat diperlukan.

Sensor dan Peralatan Pendukung

untuk sensor di gunakan sensor temperature dan Smart Devices Controller dan Platform aplikasi Microthings

Kesimpulan

Sistem dan solusi ini sangat berguna untuk monitoring pada lokasi industri pembuatan material Porselen atau industri keramik

Open chat