Sistem Deteksi Keamanan Air Minum Berbasis IoT

Sistem Deteksi Keamanan Air Minum Berbasis IoT

Latar Belakang

Karena penggunaan pestisida dan pupuk yang tidak masuk akal di daerah pedesaan, pembuangan sampah secara acak, dan zat berbahaya dari air limbah dan gas limbah dari polusi industri juga masuk ke sumber air minum melalui berbagai metode seperti curah hujan dan pemukiman langsung. Segala macam zat berbahaya, pestisida, dan polutan lainnya dapat menyebabkan pencemaran sumber air minum melalui limpasan permukaan atau kebocoran lahan pertanian. Tingkat pasokan air terpusat di daerah pedesaan rendah. Sebagian besar wilayah mengambil air langsung dari sungai, mata air, waduk, dan air tanah dangkal. Fasilitas penyediaan airnya sederhana dan hampir tidak ada fasilitas pengolahan air. Standar konstruksi untuk proyek air minum rendah dan fasilitas pengelolaannya tidak lengkap, Berikut ini penjelasan tentang solusi dan kinerja sistem yang kami berikan untuk anda dari Microthings.

Solusi

Kami menerima pesanan yang disesuaikan dengan kebutuhan anda, yang dapat di sesuaikan untuk memenuhi standart dengan kebutuhan perusahaan anda.

Water PH Sensor JXCT-WPHS
Water PH Sensor JXCT-WPHS

Kinerja Sistem

Program keamanan air minum pedesaan terdiri dari peralatan atau sistem lain seperti pengumpulan dan kontrol data front-end, transmisi data nirkabel, dan sistem pemantauan dan analisis back-end.

  1. Pengumpulan dan kontrol data ujung depan: Pengukur ketinggian air, pengukur aliran, pengukur kualitas air, dan peralatan pengumpulan ujung depan lainnya yang ditempatkan di berbagai tempat mengumpulkan informasi. Peralatan kontrol ujung depan seperti kabinet starter pompa, pemancar tekanan, dll. mengontrol jumlah air dan menyalakan pompa untuk memenuhi kebutuhan air. Kamera yang terhubung dapat menyediakan transmisi dan pemantauan gambar real-time di lokasi untuk memastikan pengoperasian normal peralatan dan pemrosesan tepat waktu dari keadaan darurat di lokasi.
  2. Transmisi data nirkabel: Bagian komunikasi nirkabel menggunakan sinyal 5G / 4G untuk transmisi nirkabel melalui RTU, dan mentransmisikan data secara transparan atau menggunakan format protokol khusus ke platform pemantauan tingkat kota dan kabupaten.
  3. Sistem pemantauan dan analisis back-end: Setelah data dikirimkan ke platform, analisis integrasi data dilakukan melalui perangkat media analisis data lainnya seperti layar data besar atau server basis data.

Sensor dan Peralatan Pendukung

Untuk sensor yang digunakan Sistem Monitoring Sensor Water PH Sensor JXCT-WPHS dan Platform aplikasi Microthings

Kesimpulan

  • Manajemen terintegrasi: pantau sumber air, pabrik air, jaringan pipa, kualitas air, aliran, dan informasi lainnya, dan kirim kembali data ke platform manajemen secara real time.
  • Pengawasan jarak jauh: pengawasan jarak jauh terhadap daerah sumber air dan tanaman air untuk memastikan bahwa kualitas dan kuantitas air keluaran memenuhi standar.
  • Pemantauan peralatan: Pemantauan status operasi setiap perangkat pemantauan secara real-time untuk memastikan pengoperasian perangkat yang stabil dan efektif.
  • Keterlacakan kecelakaan: Data pemantauan lokasi kecelakaan dapat dikonsultasikan kapan saja untuk melacak penyebab kecelakaan dan menganalisis solusinya.
  • Pemantauan kualitas air: Pemantauan seluruh proses dari sumber air, proses produksi, dan proses transportasi dapat meminimalkan faktor kecelakaan.
  • Peringatan darurat: jika data tidak normal, sistem dapat secara otomatis mengeluarkan peringatan kecelakaan yang salah, dan pusat pengiriman dapat menangani kecelakaan tepat waktu.

Jika Anda tertarik dengan solusi ini, hubungi tim sales dan marketing kami.

%d bloggers like this: