Pembangkit Listrik Sistem Analisis Uap dan Air

Pembangkit Listrik Sistem Analisis Uap dan Air

Latar Belakang

Boiler pembangkit listrik menggunakan bahan bakar seperti batu bara, minyak, atau gas alam untuk memanaskan air dan oleh karena itu menghasilkan uap, yang pada gilirannya digunakan untuk menggerakkan generator turbin. Keekonomian pembangkit listrik sangat bergantung pada efisiensi proses konversi bahan bakar menjadi panas dan oleh karena itu industri pembangkit listrik adalah salah satu pengguna teknik efisiensi paling canggih berdasarkan analisis proses online.

Solusi

Kami menerima pesanan yang disesuaikan dengan kebutuhan anda, yang dapat di sesuaikan untuk memenuhi standart dengan kebutuhan perusahaan anda.

Sistem Kinerja

Proses yang dimulai dari suatu tingkat keadaan kemudian kembali ke tingkat keadaan semula dan terjadi secara berulang. Pada pembangkit tenaga uap, fluida yang mengalami proses-proses tersebut adalah air. Air berfungsi sebagai fluida kerja. Air dalam siklus kerjanya mengalami proses – proses pemanasan, penguapan, ekspansi, pendinginan, dan kompresi. Siklus pembangkit tenaga uap yang telah diterima sebagai siklus standarnya adalah siklus rankine. Siklus rankine sederhana terdiri dari empat komponen utama yaitu pompa, boiler, turbin, dan condenser

Sensor dan Peralatan Pendukung

Untuk sensor yang di gunakan Sistem Monitoring Sensor S272 dan Platform aplikasi Microthings

Kesimpulan

Sistem dan solusi ini sangat berguna untuk monitoring sektor perindustrian untuk peralatan mekanis agar bekerja secara cepat, tepat dan akurat. Jika anda tertarik dengan solusi ini silahkan hubungi team sales dan marketing kami.

Open chat