Monitoring Tanaman Jarak Jauh Berbasis IoT

Monitoring Tanaman Jarak Jauh Berbasis IoT

Latar Belakang

Monitoring Tanaman Jarak Jauh Berbasis IoT yang akan bertujuan agar mempermudah pemilik tanaman kangkung untuk mengontrol dan merawat tanamannya dari jarak jauh menggunakan smartphone. Teknologi yang kerap akan digunakan yaitu, sensor kelembaban tanah, sensor ketinggian air, sensor suhu dan kelembaban udara. Dimana sensor kelembaban tanah sendiri digunakan untuk membaca kondisi tanah, sensor ketinggian air digunakan untuk membaca ketinggian air didalam wadah dan sensor suhu dan kelembaban udara digunakan untuk mengetahui suhu pada saat itu juga atau bisa dikatakan secara realtime. 

Solusi

Kami menerima pesanan yang disesuaikan dengan kebutuhan anda, yang dapat di sesuaikan untuk memenuhi standart dengan kebutuhan perusahaan anda.

 

Sistem Kinerja

Pertumbuhan buah naga membutuhkan pencahayaan. Pada saat yang sama, pantau data lingkungan penting seperti suhu, kelembaban, intensitas cahaya, kecepatan angin, arah angin dan curah hujan dari lingkungan penanaman buah naga, dan berikan dukungan teknis data untuk teknologi pencahayaan tanaman, kemudian gabungkan tanah kelembaban dan data tanaman dikumpulkan oleh sistem Internet of Things. 

Sensor dan Peralatan Pendukung

Untuk sensor yang di gunakan Sistem Monitoring Sensor S275 dan Platform aplikasi Microthings

Kesimpulan

Penyiraman yang terkendali dapat langsung terlihat nilai kelembabannya di aplikasi smartphone ataupun website sehingga pemilik tanaman lebih mudah dalam menentukan penyiraman. Proses penyiraman tidak lagi menggunakan bantuan tenaga manusia dalam penyiramannya sehingga lebih menghemat waktu. Jika anda tertarik dengan solusi ini silahkan hubungi team sales dan marketing kami.

Open chat