Monitoring Irigasi Tanaman Berbasis Internet of Things

Monitoring Irigasi Tanaman Berbasis Internet of Things

Latar Belakang

Selama ini petani masih banyak menggunakan cara-cara konvensional dalam pengairan. Pemilik sawah harus selalu datang ke area persawahan untuk membuka tutup saluran irigasi dan mengatur kebutuhan air. begitu pula dengan pemilik sawah lainnya, harus bergantian untuk sesuai waktu untuk mengaliri air melalui saluran irigasi yang digunakan bersama-sama. Hal ini mengakibatkan menurunnya efisiensi dan efektivitas irigasi.

Solusi

Kami menerima pesanan yang disesuaikan dengan kebutuhan anda, yang dapat di sesuaikan untuk memenuhi standart dengan kebutuhan perusahaan anda.

 

Sistem Kinerja

Melalui platform Microthings, melalui sensor S275 para petani, administrator, pabrik pakan, dan perusahaan transportasi dapat mengetahui jumlah pakan di setiap menara secara real time, dan mengatur pakan secara tepat waktu dan wajar. Pada saat yang sama, platform dapat menyimpan data historis dan meninggalkan voucher untuk penyelesaian Kuartet.

Sensor dan Peralatan Pendukung

Untuk sensor yang di gunakan Sistem Monitoring Sensor S275 dan Platform aplikasi Microthings

Kesimpulan

Platform Microthings menggunakan teknologi Internet of Things (IoT) yang menggabungkan hardware control dan software. Sensor yang digunakan yaitu Sensor S275  yang dapat membaca kelembapan lahan pertanian, kemudian diproses oleh sistem dan dikirim ke server melalui jaringan internet. Dengan begitu perubahan data dari hardware sensor dapat terpantau secara realtime. Sehingga, mampu membantu petani dalam pemanfaatan waktu yang jauh lebih efektif daripada metode manual yang mengharuskan petani mengurus lahannya dengan waktu yang tidak menentu. Jika anda tertarik dengan solusi ini silahkan hubungi team sales dan marketing.

Open chat