Memantau Suhu dan Kelembaban di Museum

Memantau Suhu dan Kelembaban di Museum

Latar Belakang

Biasanya, orang dapat menemukan karya seni dan artefak yang terbuat dari bahan alami seperti kanvas, kayu, perkamen, dan kertas saat mengunjungi museum. Mereka dengan hati-hati dilindungi di museum karena peka terhadap suhu dan kelembaban lingkungan di mana mereka disimpan. Baik kondisi iklim eksternal maupun faktor internal seperti pengunjung, pencahayaan dapat menyebabkan perubahan lingkungan dan mengakibatkan kerusakan permanen pada lukisan manuskrip dan karya seni lainnya. Untuk konservasi prediktif dan integritas seni kuno, kontrol suhu dan kelembaban yang akurat dari hari ke hari sangat penting. Museum harus memelihara lingkungan yang sesuai dengan kondisi khusus untuk menyimpan bahan secara tepat dalam jangka waktu yang lama. Microthings menawarkan solusi IoT dengan sensor dan gateway LoRaWAN® yang berspesialisasi dalam perlindungan nirkabel aset bernilai tinggi. Sensor memantau secara efektif lingkungan penyimpanan dan memberikan informasi real-time.

Berikut ini penjelasan tentang solusi dan kinerja sistem yang kami berikan untuk anda dari Microthings.

Solusi

Kami menerima pesanan yang disesuaikan dengan kebutuhan anda, yang dapat di sesuaikan untuk memenuhi standart dengan kebutuhan perusahaan anda.

AM104

Kinerja Sistem

Sensor empat-dalam-satu Microthings AM104 terpasang di bagian dalam pada kaca lemari pajangan dan sensor AM107 ditempatkan di aula/ruang pameran untuk memantau suhu, kelembaban, penerangan, gerakan PIR, dan lingkungan lain dari jarak jauh seperti CO2 , tekanan barometrik, dan senyawa organik yang mudah menguap dengan akses 24/7 ke data melalui server aplikasi yang disesuaikan pada browser web. Layar E-Ink menampilkan data secara langsung, yang berarti visibilitas yang luar biasa oleh staf.

Hasil pengujian menunjukkan bahwa sistem dapat beroperasi secara normal, konsumsi daya sensor rendah, jarak transmisi sekitar 3 km melintasi museum. Artefak berharga ini dapat ditempatkan di lingkungan yang dikontrol ketat untuk memastikan pelestarian jangka panjang.

Sensor dan Peralatan Pendukung

Sistem sensor yang digunakan adalah Sensor AM104 dan Platform aplikasi Microthings

Kesimpulan

Kesimpulan dari kami adapun manfaat yang kami berikan dari sistem atau sensor kami untuk pelanggan yang tercinta adalah

1. Presisi

Solusi IoT canggih berbasis teknologi LoRa dapat mengumpulkan data dengan tepat bahkan di dalam lemari pajangan.

2. Penghematan energi

Dua buah baterai alkaline AA datang dengan sensor, yang dapat mendukung lebih dari 12 bulan waktu kerja. Layar pintar dapat memperpanjang masa pakai baterai dengan mode tidur.

3. Fleksibilitas

Selain kontrol suhu dan kelembaban, layanan bernilai tambah lainnya juga tersedia di sensor. Misalnya menyalakan/mematikan lampu sesuai iluminasi, menyalakan/mematikan AC sesuai konsentrasi CO2.

Jika Anda tertarik dengan solusi ini, hubungi tim sales dan marketing kami Microthings.

%d bloggers like this: