Sistem Turbin Angin Berbasis Internet of Things

Sistem Turbin Angin Berbasis Internet of Things

Latar Belakang

Untuk mencapai pemantauan turbin angin secara real time, Microthings mengusulkan skema teknis dengan membangun sistem pemantauan turbin angin secara real-time, termasuk catu daya, sensor suhu yang dipasang pada blade, dan anemometer dipasang di menara, sensor suhu dan anemometer keduanya terhubung dengan modul transceiver nirkabel, dan pusat analisis pemantauan data waktu nyata.

Solusi

Kami menerima pesanan yang disesuaikan dengan kebutuhan anda, yang dapat di sesuaikan untuk memenuhi standart dengan kebutuhan perusahaan anda.

Kinerja Sistem

Setelah periode pengujian dan analisis, pelanggan akhirnya mengadopsi Modem Modbus Seluler WCDMA F2403 sebagai modul komunikasi dalam sistem, turbin angin terhubung dengan Modem Modbus Seluler WCDMA F2403 melalui antarmuka RS232, Modem Modbus Seluler WCDMA F2403 terhubung ke pusat pemantauan jarak jauh melalui jaringan WCDMA. Personil operasi melacak status turbin angin, pembangkit listrik, kecepatan angin, suhu dan data lainnya serta data historis, daya rata-rata, log kerja dari pusat pemantauan melalui Modem Modbus Seluler WCDMA F2403, untuk mewujudkan pemantauan jarak jauh dan juga dapat mencapai pekerjaan pemeliharaan seperti memodifikasi parameter turbin angin.

Sensor dan Peralatan Pendukung

Untuk sensor yang digunakan Sistem Monitoring Sensor dan Platform aplikasi  Microthings

Kesimpulan

Microthings menunjukkan bahwa karena pemasangan sistem pemantauan real-time turbin angin melalui jaringan nirkabel untuk mengirim laporan status peralatan secara berkala. Yang secara efektif meningkatkan periode pemeliharaan, menghindari penghentian mendadak, dan sangat mengurangi biaya tenaga kerja. Jika Anda tertarik dengan solusi ini, hubungi tim sales dan marketing kami.

Open chat