Sistem Pemantauan Jarak Jauh Nirkabel untuk Eksplorasi Minyak Bumi

Sistem Pemantauan Jarak Jauh Nirkabel untuk Eksplorasi Minyak Bumi

Latar Belakang

Saat ini, sumur minyak di ladang minyak tersebar luas dan hanya ada sedikit personel yang bertugas untuk pemantauan dan pemeliharaan di lokasi. Untuk memastikan operasi normal produksi ladang minyak, perlu untuk mengirimkan informasi secara real-time, data produksi, status operasi pemeliharaan peralatan, cadangan minyak mentah dan informasi transportasi ke tempat manajemen produksi untuk perintah produksi dan pengiriman agar akurat dan tepat waktu. Karena ladang minyak pada dasarnya terletak di daerah terpencil, teknologi transmisi nirkabel digunakan untuk mewujudkan komunikasi data, yang memiliki keunggulan instalasi cepat, perawatan yang mudah, biaya rendah dan manajemen terpusat yang mudah.

Solusi

Kami menerima pesanan yang disesuaikan dengan kebutuhan anda, yang dapat di sesuaikan untuk memenuhi standart dengan kebutuhan perusahaan anda.

Kinerja Sistem

Untuk mengatasi masalah di atas secara efektif sistem pemantauan eksplorasi minyak berdasarkan transmisi data nirkabel menggunakan 4G Industrial IoT Edge Router R10 , yang dapat memantau parameter sumur minyak secara real-time, seperti arus, tegangan, suhu kepala sumur, tekanan, grafik dinamometer dan segera. Diagnosis real-time, deteksi kesalahan tepat waktu dan alarm melalui komunikasi jaringan GPRS dapat mengontrol mulai dan berhentinya unit pemompaan dari jarak jauh.

Sensor dan Peralatan Pendukung

Sistem sensor yang digunakan adalah Industrial Router R40 dengan Sensor Interface RS-232, RS-485. dan Platform aplikasi Microthings

YouTube

Kesimpulan

4G Industrial IoT Edge Router R10 terdiri dari terminal pemantauan sumur, sistem komunikasi jaringan nirkabel dan sistem komputer pusat pemantauan. Fungsinya adalah untuk mengirimkan parameter keadaan kepala sumur yang terdeteksi ke server database secara real-time dari pabrik produksi minyak dengan 4G Industrial IoT Edge Router R10. Melalui deteksi real-time parameter, setiap departemen manajemen produksi dapat memahami keadaan kerja sumur minyak tepat waktu, mempersingkat waktu pemrosesan kegagalan sumur minyak, meningkatkan tingkat waktu pembukaan, dan meningkatkan produksi minyak.

%d bloggers like this: