Sensor Suhu PTC & Resistensi Termal PT100 Berbasis IoT

Sensor Suhu PTC & Resistensi Termal PT100 Berbasis IoT

Latar Belakang

Kita sering mendengar sensor suhu PTC dan sensor suhu PT100. Meskipun nama mereka terlihat mirip, mereka sebenarnya sangat berbeda yang terutama tercermin dalam aspek-aspek berikut.

Solusi

Kami menerima pesanan yang disesuaikan dengan kebutuhan anda, yang dapat di sesuaikan untuk memenuhi standart dengan kebutuhan perusahaan anda.

Kinerja Sistem

Sensor suhu PTC mengacu pada sensor suhu chip thermistor dengan paket isolasi. Karakteristik khas termintor adalah bahwa hal itu sensitif terhadap suhu, menunjukkan nilai resistensi yang berbeda pada suhu yang berbeda. Koefisien suhu positif thermistor (PTC) memiliki nilai resistansi yang lebih besar pada suhu yang lebih tinggi dan termasuk dalam perangkat semikonduktor. PTC linear positive temperature coefficient thermistor terbuat dari bahan PTC dan proses fisik. Ini memiliki stabilitas yang sangat baik, linearitas kompleks, diulang satu juta kali, dan kurva karakteristik tidak berubah. Sensor suhu PT100 mengacu pada resistansi sensor suhu ketahanan termal platinum yang terbuat dari logam platinum murni. Setelah nilai resistansinya adalah 100 ohm pada 0 ° C, dan nilai resistansinya pada 100 ° C adalah sekitar 138,5 ohm. Pengukuran suhu didasarkan pada karakteristik bahwa nilai resistansi konduktor logam meningkat dengan peningkatan suhu. Fitur utamanya adalah akurasi pengukuran yang tinggi dan kinerja yang stabil.

Sensor dan Peralatan Pendukung

Untuk sensor yang digunakan Sistem Monitoring Sensor Resistance Temperature Detector dan Platform aplikasi Microthings

Kesimpulan

Singkatnya, sensor suhu PTC dan ketahanan termal PT100 adalah kedua perangkat yang dapat merasakan suhu, dan memainkan peran yang tak tergantikan dalam pengukuran suhu industri dan kontrol suhu.  Jika Anda tertarik dengan solusi ini, hubungi tim sales dan marketing kami.

%d bloggers like this: