Sensor Pengukuran Air di Tangki Bahan Bakar Berbasis IoT

Sensor Pengukuran Air di Tangki Bahan Bakar Berbasis IoT

Latar Belakang

Air dalam sensor tingkat bahan bakar dirancang khusus untuk pengukuran air di tangki bahan bakar. Kelembaban adalah polutan terbesar kedua dalam sistem minyak (setelah polusi partikulat). Kelembaban sangat merusak kehidupan mesin dan minyak. Juga akan merusak bagian mesin, silinder, bantalan, dll,, yang akan menyebabkan kegagalan mekanis, dan biaya pemeliharaan dan downtime yang mahal. Semua itu akan menyebabkan kerugian besar bagi perusahaan.

Solusi

Kami menerima pesanan yang disesuaikan dengan kebutuhan anda, yang dapat di sesuaikan untuk memenuhi standart dengan kebutuhan perusahaan anda.

Kinerja Sistem

Untuk mengetahui cara kerja air dalam sensor tingkat bahan bakar, kita harus tahu bahwa ketika kadar air dalam minyak mencapai titik jenuh, kelebihan air akan membentuk lapisan air minyak yang signifikan, yang akan diendapkan dalam keadaan air bebas. Karena sebagian besar minyak kurang padat daripada air, lapisan air biasanya mengendap di bawah lapisan minyak. Selama air dalam sensor tingkat bahan bakar dipasang di bagian bawah tangki pengukuran dan kemudian terhubung ke ruang kontrol, ketinggian permukaan air dalam minyak dapat dipantau. Berdasarkan data pemantauan, manajer membuka katup tahan air di bagian bawah tangki minyak untuk perawatan tahan air. Ini tidak hanya akan memastikan kualitas produk minyak, tetapi juga meningkatkan efisiensi manajemen.

Sensor dan Peralatan Pendukung

Untuk sensor yang digunakan Sistem Monitoring Sensor HPT604 dan Platform aplikasi  Microthings

Kesimpulan

Air dalam sensor tingkat bahan bakar tidak hanya membantu manajer membersihkan akumulasi air dalam tangki minyak tepat waktu, tetapi juga dapat digunakan untuk deteksi tingkat minyak dan air. Ini adalah alat pengukur tingkat cair yang sangat komprehensif. Jika Anda mengalami kesulitan dalam mendeteksi bahan bakar, silakan hubungi kami, kami akan memberikan solusi teknis. Jika Anda tertarik dengan solusi ini, hubungi tim sales dan marketing kami.

%d bloggers like this: