Sensor Monitoring Pintu Masuk Pengunjung

Sensor Monitoring Pintu Masuk Pengunjung

Latar Belakang

Di hari libur mengalami penaikan saat berkunjung ke tempat wisata ataupun tempat lainya yang semakin bertambah, inilah yang akhirnya menimbulkan masalah baru, yaitu penuhnya tempat ketika jumlah pengunjung tidak sebanding dengan standart kapasitas tempat yang tersedia atau kapasitas yang sudah ditentukan. Menghitung jumlah pengunjung di pusat perbelanjaan atau wisata dapat memberikan informasi untuk pengelola mengoptimalkan tempat, dan juga mengevaluasi data setiap pengunjung yang datang. Pengelola area dapat menganalisis maupun memonitoring keadaan pusat keramaian tersebut. Dari permasalahan tersebut, maka diperlukan sistem otomatis yang digunakan untuk menghitung pengunjung yang melewati pintu secara bersamaan. Pada Platform Microthings, parameter yang digunakan adalah Infrared Thermal Camera .

Solusi

Infrared Thermal Camera mengadopsi modul deteksi suhu lanjutan, non-kontak instrumen pendeteksi suhu tubuh cerdas yang mengintegrasikan skrining suhu tubuh dan pemantauan peringatan dini. Ideal untuk digunakan di berbagai tempat dengan arus personel besar seperti sekolah, gedung perkantoran, komunitas, stasiun kereta bawah tanah, pusat perbelanjaan, dan lainya. Kemudian dapat mewujudkan manajemen jarak jauh di lokasi melalui platform microthings sebagai monitoring dan penyedia layanan cloud.

 

Infrared Thermal Camera
Infrared Thermal Camera

Sensor dan Peralatan Pendukung

Sistem sensor yang digunakan adalah Infrared Thermal Camera dan Platform aplikasi Microthings

YouTube

Kesimpulan

Pusat keramaian seperti tempat perbelanjaan, perpustakaan, rumah sakit, dan lainya, dimana tempat ini menjadi titik keramaian yang banyak dikunjungi masyarakat. Banyaknya pengunjung yang datang akan mengalami peningkatan, sehingga berdampak pula pada kapasitas tempat yang tersedia. Hal ini dapat menimbulkan permasalahan baru yaitu tidak sebanding antara jumlah pengunjung dan kapasitas tempat. Mengakumulasi total pengunjung di pusat perbelanjaan dapat memberikan informasi kepada pengelola untuk mengoptimalkan tempat, dan mengevaluasi daya tarik beberapa area perbelanjaan.

%d bloggers like this: