Perbedaan Antara Sensor Resistensi Termal dan Sensor Suhu Termokopel

Perbedaan Antara Sensor Resistensi Termal dan Sensor Suhu Termokopel

Latar Belakang

Dengan meningkatnya permintaan untuk peralatan rumah tangga, banyak produsen peralatan akan memilih sensor resistensi termal atau sensor suhu termokopel tergantung pada harga produk. Bahkan, pendekatan ini tidak benar. Karena pengukuran suhu pada permukaan objek didasarkan pada apakah objek yang diuji perlu dicatat, apakah perlu akurasi tinggi dan ukuran elemen pengukur suhu. Jika hanya dari sudut pandang pengendalian biaya, kita tidak bisa menempati pasar untuk waktu yang lama.

Solusi

Kami menerima pesanan yang disesuaikan dengan kebutuhan anda, yang dapat di sesuaikan untuk memenuhi standart dengan kebutuhan perusahaan anda.

Kinerja Sistem

Di satu sisi, kita memilih dengan prinsip pengukuran suhu yang berbeda dari sensor ketahanan termal yang terlalu panas dan sensor suhu termokopel. Pengukuran suhu resistansi termal didasarkan pada properti bahwa resistensi konduktor logam meningkat dengan peningkatan suhu. Karakteristik utamanya adalah akurasi pengukuran yang tinggi dan kinerja yang stabil. Platinum thermal resistance adalah pengukuran yang paling akurat, yang tidak hanya banyak digunakan dalam pengukuran suhu industri, tetapi juga dibuat menjadi instrumen referensi standar. Sebuah konduktor las termokopel atau semikonduktor A dan B dari dua bahan yang berbeda untuk membentuk sirkuit tertutup A. Ketika ada perbedaan suhu A antara dua titik konduktor A dan B, gaya gerak listrik dihasilkan di antara mereka dan arus besar atau kecil terbentuk di sirkuit. Fenomena ini disebut efek termoelektrik.

Di sisi lain, sensor resistensi termal dan sensor suhu termokopel memiliki rentang suhu yang berbeda. Ketahanan termal termasuk dalam sensor tekanan negatif, yang biasanya digunakan dalam lingkungan pengukuran suhu -200 ~ 600 ° C, dan ketahanan termal platinum memiliki presisi tertinggi. Thermocouple adalah sensor suhu tekanan positif, dan rentang pengukuran suhu didefinisikan oleh label internasional K, B, tipe J, dll. Rentang pengukuran suhu tipe K adalah -40 ~ 1200 ° C, dan tipe B adalah 0-1800 ° C. Jika ada persyaratan khusus, disesuaikan dapat tersedia.

Sensor dan Peralatan Pendukung

Untuk sensor yang digunakan Sistem Monitoring Sensor Resistance Temperature Detector dan Platform aplikasi Microthings

Kesimpulan

Artikel ini menganalisis perbedaan antara sensor resistensi termal dan sensor suhu termokopel dari sudut yang berbeda. Jika Anda tertarik dengan solusi ini, hubungi tim sales dan marketing kami.

%d bloggers like this: