Pemantauan Nirkabel Partikulat (PM2.5) Berbasis Internet of Things

Pemantauan Nirkabel Partikulat (PM2.5) Berbasis Internet of Things

Latar Belakang

PM 2.5 adalah polutan udara yang berukuran sangat kecil, sekitar 2,5 mikron (mikrometer), karena mengandung sejumlah besar zat beracun dan berbahaya di atmosfer dan waktu tinggal yang lama, jarak angkut yang jauh, sehingga dampaknya terhadap kesehatan manusia dan kualitas lingkungan atmosfer sangat besar. Pemantauan indikator PM2.5 dikendalikan secara real-time, sehingga penggunaan jaringan nirkabel GPRS/3G/4G/5g untuk jaringan pemantauan.

Solusi

Kami menerima pesanan yang disesuaikan dengan kebutuhan anda, yang dapat di sesuaikan untuk memenuhi standart dengan kebutuhan perusahaan anda.

Kinerja Sistem

Sistem pemantauan online partikel PM2.5 terdiri dari pusat pemantauan dan sejumlah gardu distribusi terpisah. Indeks situs pengumpulan dan analisis, terhubung dengan rute Industri Microthings GPRS/3G/4G/5g melalui jaringan nirkabel dan mengirim data waktu secara nyata kembali ke stasiun pusat pemantauan, pemrosesan dan analisis data gardu, serta mengambil tindakan yang sesuai dari pusat pemantauan.

  • Deteksi dan analisis indikator PM2.5, terutama mengandalkan instrumen debu laser dan instrumen profesional lainnya, antarmuka komunikasi detektor menghubungkan router Industri Microthings  GPRS/3G/4G/5g .
  • Router industri GPRS/3G/4G/5g Alotcer terhubung dengan sistem stasiun pusat pemantauan PM2.5 melalui Internet, untuk membuat interkoneksi antara instrumen akuisisi PM2.5 dan sistem pusat stasiun pemantauan.
  • Pusat pemantauan PM2.5 melakukan pengumpulan dan pengaturan data terpadu melalui Internet ke semua gardu di depan, dan melakukan tindakan yang sesuai melalui analisis sistem profesional.

Sensor dan Peralatan Pendukung

Sistem sensor yang digunakan adalah Sensor AR7000 Industrial Router dan Platform aplikasi Microthings

Kesimpulan

  • Router / DTU kelas industri, disesuaikan dengan cuaca ekstrem, stabil dan andal.
  • Ini kompak dan mudah dipasang, membuat instalasi debugging mudah dan efisien.
  • Biaya rendah dan jaringan fleksibel, menambah dan mengurangi distribusi stasiun terminal depan setiap saat, dan tidak memiliki pengaruh pada gardu induk lainnya.

Jika Anda tertarik dengan solusi ini, hubungi tim sales dan marketing kami Microthings.

%d bloggers like this: