Monitoring Turbin Angin Berbasis IoT

Latar belakang

Energi angin merupakan energi baru dengan prospek terbaik. Ini adalah energi hijau yang terbarukan, bersih, dan bebas polusi. Tenaga angin merupakan teknologi terbarukan yang paling berkembang pesat.

Pembangkit listrik tenaga angin tumbuh dengan cepat, sedangkan biaya operasi dan pemeliharaan yang tinggi dari turbin angin mempengaruhi manfaat dari lokasi angin. Turbin angin sebagian besar dipasang di saluran keluar angin pegunungan tinggi, hutan belantara, pantai dan pulau-pulau. Sepanjang tahun, turbin tersebut dipengaruhi oleh arah angin yang tidak teratur, beban angin yang bervariasi, guncangan angin yang kuat, dan perbedaan suhu yang besar, yang mengakibatkan berbagai malfungsi pada turbin angin.

Gambaran Sistem

Sistem pemantauan IOT jarak jauh dari genset Microthings terdiri dari modem seluler, platform cloud, dan sistem aplikasi. Data yang dikumpulkan diperbarui ke platform cloud untuk melakukan penyimpanan, pembuangan, dan analisis melalui modem. Kemudian, informasi termasuk status berjalan, lokasi dan peringatan peralatan akan ditampilkan kepada pengguna melalui sistem aplikasi. Oleh karena itu, genset dapat dikelola dengan cerdas.

Fungsi sistem

1. Memantau dan menampilkan status berjalan dari genset dan mengumpulkan data operasi yang bervariasi

2. Mengelola informasi genset, termasuk model peralatan, parameter, dan periode kinerja.

3. Mengelola kegagalan peralatan, mencatat informasi kegagalan dan mengirimkannya ke pekerja.

4. Analisis statistik cerdas, tampilan informasi dengan grafik dan pengambilan keputusan dengan bantuan teknologi analisis data besar.

5. Manajemen siklus hidup: dengan cerdas mengingatkan klien untuk memelihara peralatan sesuai dengan periode pemeliharaan.

Open chat
%d bloggers like this: