Monitoring Tenaga Angin Berbasis Internet of Things

Monitoring Tenaga Angin Berbasis Internet of Things

Latar Belakang

Sistem pemantauan lingkungan tenaga angin adalah sistem pemantauan yang khusus dikembangkan untuk berbagai turbin angin. Ini dapat secara komprehensif mengukur tegangan, arus, kecepatan, suhu internal koil dan parameter lain dari operasi turbin angin dan juga mengukur lingkungan operasi turbin angin. Parameter cuaca seperti kecepatan angin, arah angin, suhu dan kelembaban. Sistem ini memiliki karakteristik fungsi yang komprehensif, kinerja yang stabil dan pengoperasian yang mudah. Sangatlah penting untuk memantau dan mempelajari pembangkit tenaga angin untuk memastikan operasi normal dan keamanan pembangkit tenaga angin. Sistem ini digunakan untuk pemantauan pembangkit listrik tenaga angin secara real-time, dan menyediakan perlindungan data untuk meneliti kualitas pembangkit listrik tenaga angin, efisiensi dan manajemen diagnosis data.

Solusi

Kami menerima pesanan yang disesuaikan dengan kebutuhan anda, yang dapat di sesuaikan untuk memenuhi standart dengan kebutuhan perusahaan anda.

Sistem Kinerja

  • Pemantauan waktureal time dari berbagai parameter penilaian angin seperti suhu, kelembaban, kecepatan angin, arah angin, curah hujan, tekanan udara, radiasi matahari, tegangan dan arus. Perangkat S475 memiliki fungsi komunikasi. RS485 standar, mendukung protokol komunikasi MODBUS standar dan dapat membentuk sistem pemantauan cuaca melalui koneksi kabel, koneksi LAN, koneksi Ethernet, komunikasi seluler GPRS,
    stasiun radio digital dan server penerima stasiun cuaca.
  • Power supply memiliki berbagai cara untuk memilih sistem daya 220V, DC 12V dan tenaga surya. Pengumpul data tenaga angin dilengkapi dengan sistem modul manajemen daya hemat energi hijau. Jika sistem tenaga surya digunakan untuk power supply, sistem ini dapat memastikan operasi kondisi tunak tanpa kegagalan daya selama sepuluh hari di bawah hari hujan terus menerus.
  • Sistem pemantauan pembangkit tenaga angin dapat memantau keadaan berjalannya turbin angin secara real time. Platform dapat menampilkan informasi status berjalan secara real time. Ketika data tidak normal, personel yang bertugas akan diperingatkan. Mode alarm beragam, seperti telepon, SMS, WeChat, serta aplikasi yang mendungkungnya dari platfrom Microthings.

Sensor dan Peralatan Pendukung

Untuk sensor yang di gunakan Sistem Monitoring  Sensor S475 dan Platform aplikasi Microthings

Kesimpulan

Turbin angin adalah kincir angin yang digunakan untuk membangkitkan tenaga listrik. Kini turbin angin lebih banyak digunakan untuk mengakomodasi kebutuhan listrik masyarakat, dengan menggunakan prinsip konversi energi dan menggunakan sumber daya alam yang dapat diperbaharui yaitu angin. Jika anda tertarik dengan solusi ini silahkan hubungi team sales dan marketing.

Open chat