Monitoring Pertanian Madu Berbasis IoT

Monitoring Pertanian Madu Berbasis IoT

Latar Belakang

Budidaya lebah madu adalah kegiatan usaha yang tidak berbasis lahan, sehingga tidak menjadi pesaing bagi usaha pertanian dan peternakan pada umumnya. Kelembapan kandang dapat mempengaruhi kadar air madu yang dihasilkan oleh lebah. Kelembapan lingkungan di sekitar kandang dipengaruhi oleh curah hujan yang tinggi dan perubahan iklim yang ekstrem. Kadar air madu dipengaruhi oleh kelembaban lingkungan.  Madu mempunyai sifat higroskopis, yaitu madu mudah untuk menyerap air. 

Solusi

Kami menerima pesanan yang disesuaikan dengan kebutuhan anda, yang dapat di sesuaikan untuk memenuhi standart dengan kebutuhan perusahaan anda.

Sistem Kinerja

Basis untuk berkembang biak lebah umumnya terpencil dan jauh dari pemukiman, dan petani tidak dapat pergi ke tempat kejadian setiap saat. Jika lebah dibudidayakan dalam jumlah besar, ada permintaan yang tinggi untuk lingkungan perlebahan. Petani perlu memperhatikan suhu dan kelembaban tempat berkembang biak, kelembaban daun dan data lingkungan lainnya secara real time, dan juga perlu mengisi air dalam jumlah yang sesuai, dan juga perlu menghitung berat setiap sarang lebah. . Deteksi, untuk menyimpulkan situasi pengumpulan madu lebah. Pasang S271+RTU5020 perangkat Microthings di tempat pembiakan, kemudian hubungkan sensor suhu dan kelembaban, sensor kelembaban bilah, dan pasang sensor tekanan (pengukur berat) di bagian bawah setiap sarang lebah. 

Sensor dan Peralatan Pendukung

Untuk sensor yang di gunakan Sistem Monitoring Sensor S271 dan Platform aplikasi Microthings

Open chat