Monitoring Akuisisi Data Kebakaran Berbasis IoT

Monitoring Akuisisi Data Kebakaran Berbasis IoT

Latar Belakang

Saat ini Monitoring kebakaran telah menjadi salah satu kebutuhan utama manusia karena mencegahnya terjadinya kebakaran dimanapun. Setiap tahun data akuisisi dibutuhkan untuk memonitoring kebakaran sehingga terus mengalami peningkatan  menjadi sesuatu yang mahal. Dengan demikian diperlukan kesadaran serta usaha dari manusia untuk melakukan upaya peningkatan pada monitoring kebakaran.

Solusi

Solusi pemantauan dan Platform Microthings membentuk solusi lengkap, melalui teknologi nirkabel untuk menyelesaikan semua jaringan sensor, pemantauan dan alarm waktu-nyata, kendali jarak jauh dan fungsi lainnya, secara komprehensif meningkatkan pencegahan kebakaran sosial dan kemampuan kontrol, kekuatan pemadam kebakaran kemampuan penyelamatan darurat dan tim Tingkat manajemen telah menyadari transisi dari “perlindungan kebakaran tradisional” ke “perlindungan kebakaran modern”.

Sistem Kinerja

RTU mengumpulkan asap/suhu independen dan data lainnya dan menggunakan Platform Microthings. Informasi kebakaran di situs deteksi, dan laporkan informasi kebakaran ke Smart Fire Management Office saat terjadi kebakaran. Platform Microthings menyediakan manajemen multi-level berbasis WEB dan platform pemantauan seluler berbasis APP seluler. Informasi alarm kesalahan dapat diberitahukan kepada personel manajemen secara real time melalui SMS. Manajemen kebakaran atau personel manajemen dapat melaporkan kecelakaan kebakaran melalui Web dan dapat dikirim ke petugas keamanan terdekat untuk konfirmasi kecelakaan berdasarkan lokasi kecelakaan. Berdasarkan Platform Microthings manajemen IoT jarak jauh, ketika administrator mengonfirmasi alarm kebakaran atau informasi kesalahan, itu dapat memicu kendali jarak jauh dan tautan untuk menghilangkan potensi bahaya keselamatan tepat waktu.

Sensor dan Peralatan Pendukung

Untuk sensor yang digunakan Sensor S273, S275, S475 dan Platform aplikasi Microthings 

Kesimpulan

Ini dapat digunakan di sekolah, instansi pemerintah, perusahaan industri dan pertambangan, rumah sewa perumahan, kantor komersial, kompleks perkotaan, unit pengawasan utama dan tempat-tempat lain di mana pencegahan kebakaran diperlukan.

Open chat