Irigasi Cerdas berbasis IoT

Sektor irigasi telah menghadapi banyak tantangan selama beberapa dekade terakhir. Apalagi bagi para buruh tani yang tidak tahu kapan listrik akan tersedia sehingga bisa memompa air. Bahkan mereka harus menunggu hingga pengairan sawah selesai. Ini sangat memebatasi mereka untuk melakukan aktivitas lain.

Saat ini, sistem irigasi standar dianggap sebagai “otak” dari sistem irigasi otomatis. Berkat teknologi Internet of Things, solusi cerdas untuk membantu petani dalam pengelolaan sistem irigasi kini tersedia. Ini tidak hanya membuat air digunakan lebih efisien, tetapi juga menghemat waktu dan mengurangi biaya tenaga kerja.

Agricultural weather station

Solusi irigasi otomatis yang dirancang untuk menawarkan kenyamanan dan melindungi investasi lanskap Anda. Ini juga dapat menjaga halaman dan lanskap Anda tetap indah dan sehat, sekaligus meminimalkan limbah air. Tidak perlu membuang pipa dan pompa yang ada. Menambahkan sedikit teknologi M2M membuat peralatan Anda menjadi  lebih pintar.

Kemudian, jaringan Microthings dapat dibangun di lahan pertanian, dan data suhu dan kelembaban, karbon dioksida dan salinitas lahan pertanian atau rumah kaca yang diunggah secara teratur oleh sensor dapat dikumpulkan  dan dikirim ke platform pemantauan data Microthings. Tenaga pertanian dapat memperoleh informasi lingkungan pada waktu dan menganalisisnya. Memperbaiki lingkungan tanaman pertanian, mengurangi konsumsi daya dan biaya memainkan peran penting dalam meningkatkan produksi pertanian dan mengurangi konsumsi air.

Open chat
%d bloggers like this: