Sistem Transmisi Data Nirkabel AIS Untuk Navigasi Berbasis IoT

Sistem Transmisi Data Nirkabel AIS Untuk NavigasiBerbasis IoT

Latar Belakang

Sistem Identifikasi Otomatis atau Automatic Identification System (AIS) adalah alat bantu navigasi baru. AIS justru merupakan fungsi dasar kapal, kecepatangaris vektor, kecepatan kemudi dan jarak dari kapal terdekat dan informasi dinamis seperti nama, tanda panggil, kapten kapal dan luasnya dan statis lainnya informasi melalui VHF otomatis serta perangkat kapal yang dilengkapi AIS secara otomatis dapat menerima pesan dari perintah. 

Solusi

Kami menerima pesanan yang disesuaikan dengan kebutuhan anda, yang dapat di sesuaikan untuk memenuhi standart dengan kebutuhan perusahaan anda.

Kinerja Sistem

Setelah perangkat menerima peralatan AIS untuk menanggapi data, Kemudian interface RS485 untuk menghubungkan router (F3X34  Industrial Router) port konsol. Melalui pengoperasian jaringan untuk mengirimkan informasi kembali ke pusat pemantauan, dan perangkat lunak pusat pemantauan mengurai data, untuk mengetahui informasi spesifik di kapal.

Sensor dan Peralatan Pendukung

Sistem sensor yang digunakan adalah Sensor F3X34  Industrial Router dan Platform aplikasi Microthings

Kesimpulan

Untuk karakteristik ini, AIS akan memberikan tindakan pencegahan tabrakan kapal yang efektif dan fungsi radar yang sangat ditingkatkan. Untuk menangani informasi AIS, VTS hanya dengan base station AIS, operator tidak perlu memeriksa kapal satu per satu, Anda bisa mendapatkan semua penggunaan kapal yang dilengkapi AIS yang penuh dengan dinamika lalu lintas. Karena AIS sepenuhnya independen dari radar, yaitu, VTS berbasis AIS perlu memasang radar. Oleh karena itu, operasi VTS teknologi AIS pada efek jangka panjang memiliki efeknya tidak terukur. Jika Anda tertarik dengan solusi ini, hubungi tim sales dan marketing kami Microthings.

%d bloggers like this: