Sistem Pemodelan Jaringan Pipa Air Berbasis IoT

Sistem Pemodelan Jaringan Pipa Air Berbasis IoT

Latar Belakang

Sulit bagi pelanngan untuk membuat penilaian ilmiah untuk jaringan pipa bawah tanah karena situasi operasinya yang kompleks dan akses yang lebih sedikit ke pipa lapangan. Model hidrolik akan memecahkan masalah ini, memperjelas jaringan pipa, dan menghasilkan solusi ilmiah melalui operasi matematika dan analisis kecerdasan. Sistem pemodelan jaringan pipa air akan mengetahui operasi real-time jaringan pipa yang dibangun, menganalisis fungsi operasi setiap bagian dalam sistem jaringan pipa, menemukan masalah jaringan saat ini, dan memperkirakan dampak pemeliharaan jaringan dan reformasi pada seluruh sistem. Transformasi dan rekonstruksi jaringan pipa jangka pendek dan jangka panjang akan dilanjutkan berdasarkan model tersebut. 

Solusi

Pipe Wind Pressure Sensor shell terbuat dari bahan tahan api dan tahan korosi. Berdasarkan prinsip pengukuran tekanan tabung pitot, gas yang dibutuhkan untuk pengukuran sangat sedikit. Kinerja cangkang RK100-06 sama andalnya bahkan di lingkungan yang keras dengan sedikit debu. Produk dapat memperoleh keandalan dan pengulangan yang lebih tinggi dengan menggunakan kompensasi linier digital dan kompensasi suhu.

Pipe Wind Pressure Sensor
Pipe Wind Pressure Sensor

Kinerja Sistem

  • Membangun database informasi GIS jaringan pipa kota spesialis industri pasokan air yang lengkap, untuk mencapai digitalisasi jaringan pasokan air perkotaan Harbin. 
  • Membangun model jaringan pipa rumah tangga
  • Mengubah pola manajemen tradisional yang luas menjadi manajemen jaringan yang terpadu dan standar.
  • Hasil penyesuaian akan memandu optimalisasi dan reformasi jaringan pipa 

Sensor dan Peralatan Pendukung

Sistem sensor yang digunakan adalah Sensor Pipe Wind Pressure Sensor dan Platform aplikasi Microthings

Kesimpulan

Pemodelan jaringan pipa air akan dapat menganalisis dan meramalkan situasi operasi sistem pasokan air pada jaringan yang berbeda yang menjalankan kondisi perbatasan, untuk mendukung operasi, efisiensi berjalan, penghematan energi dan layanan pelanggan sistem jaringan. 

%d bloggers like this: