Sistem Monitoring Jaringan Pasokan Air dan Pipa Panas Berbasis IoT

Latar belakang

Sistem monitoring jaringan pasokan air dan pipa panas didasarkan pada platform server cloud Microthings, dengan menggunakan sensor nirkabel tahan ledakan (aliran, tekanan, suhu, dll). IoT Smart Gateway , terminal pengukuran, smart kontrol , dan perangkat lunak pemantauan konfigurasi digunakan untuk mencapai jaringan pipa aliran, tekanan dan suhu. Parameter real-time seperti akuisisi waktu nyata, transmisi nirkabel jarak jauh, pemantauan, dan peringatan dini.

Jaringan Monitoring Tekanan Air

  1. Jaringan pipa suplai air (air ledeng)
  2. Jaringan pipa panas (pemanas, suplai uap)
  3. Jaringan pipa gas terkompresi
  4. Jaringan pipa minyak dan gas, dll.

Sistem yang memperngaruhi operasi normal jaringan pipa adalah suhu dan tekanan yang berlebihan dari jaringan pipa, atau perubahan iklim faktor, penuaan jaringan pipa, dan kerusakan akibat ulah manusia, kecelakaan seperti kerusakan jaringan pipa dan ledakan sering terjadi.

Solusi

Beberapa permasalahan seperti keluarnya berbagai polutan domestik dan industri yang berdampak pada menurunnya kualitas air jaringan penyediaan air. Monitoring jaringan kabel tradisional dan persyaratan saluran transmisi tinggi, mudah untuk menghasilkan titik rawan di lingkungan yang kompleks dan bergantung pada inspeksi berkala manual seperti biaya yang tinggi dan bahaya  yang tidak terdekteksi. Untuk itu solusi memastikan pengoperasian jaringan pipa yang aman, diperlukan pemantauan jarak jauh secara real-time dari seluruh jaringan pipa.

Microthings Topology System
Microthings Topology System

Sistem pemantauan jaringan pasokan air dan pipa panas yang dirancang oleh perusahaan kami terutama mengumpulkan parameter seperti tekanan, suhu, dan ketinggian air untuk mewujudkan pemantauan jarak jauh jaringan pipa secara real-time untuk memastikan pengoperasian jaringan pipa yang aman dan normal. Staf dapat memantau status keamanan pipa pemanas secara real time melalui PC atau smartphone. Ketika situasi yang tidak terduga terjadi, seperti perubahan mendadak pada ketinggian air, tekanan, atau suhu, sistem secara otomatis mengirimkan pesan alarm untuk memberi tahu personel terkait agar mengambil tindakan darurat terhadap lokasi di mana terdapat bahaya keselamatan, untuk menghindari kecelakaan, dan untuk menghidupkan atau mematikan peralatan darurat dari jarak jauh untuk pertama kalinya.

Open chat