AI dan Vision Computer

Membawa AI dan Computer Vision ke Industri saat ini dan masa depan Leave a comment

Visi alat berat mengubah kontrol kualitas. Sistem inspeksi modern dapat melakukan lebih dari sekadar menerima atau menolak bagian. Berkat pembelajaran yang mendalam, mereka dapat secara otomatis menyesuaikan proses pembuatan, memotong limbah, dan ketidakefisienan.
Pertimbangkan proses pembuatan tambahan seperti pengelasan dan pencetakan 3D. Proses-proses ini bisa sangat sensitif terhadap faktor-faktor seperti suhu, kecepatan saluran, kalibrasi alat berat, dan variasi bahan. Ketika parameter keluar dari spec, itu dapat dengan cepat mengarah ke bagian yang tidak dapat digunakan.
Sistem inspeksi standar mungkin mengidentifikasi bagian-bagian yang buruk, tetapi tidak dapat mengidentifikasi penyebab anomali. Itu tergantung pada manusia, yang akan dapat menyesuaikan proses hanya setelah memeriksa bagian yang dibuang. Sebaliknya, sistem inspeksi pembelajaran yang mendalam dapat memberikan wawasan yang lebih besar tentang sifat masalah.
Pertimbangkan proses pembuatan aditif logam. Sistem inspeksi standar hanya dapat mengevaluasi produk jadi, dan mengeluarkan keputusan penerimaan atau penolakan yang sederhana. Sebaliknya, sistem pembelajaran yang mendalam dapat memantau proses pembuatan itu sendiri, terus-menerus mengevaluasi konsistensi jalur logam yang meleleh . Ini menciptakan peluang untuk memperbaiki masalah yang terjadi, menyelamatkan bagian yang mungkin ditolak.
Dalam jalur manufaktur yang lebih tradisional, sistem pembelajaran yang dalam dapat melakukan penyesuaian seperti menginstruksikan PLC untuk memperlambat kecepatan jalur atau menaikkan suhu proses. Penyesuaian konstan ini dapat sangat mengurangi jumlah komponen yang dibuang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.